-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Ini Lima Prioritas Perusda Kota Palu

Selasa, 22 Maret 2022 | Maret 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-22T10:54:52Z



PALU- Dalam eksistensinya, terdapat Lima prioritas Perusahaan Daerah (Perusda) Kota. Yaitu retail atau pasar modern, pengelolaan bisnis limbah B3 maupun plastik, pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, perdagangan, komoditi dan suplaier serta pengembangan kawasan.
Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Palu, Ir.Ikhsan Syaifudin, ST saat peresmian kantor Perusda di jalan Tadulako Kota Palu, Selasa (22/3/2022).
Terdapat beberapa program Perusda Kota Palu kedepannya, diantaranya melakukan kerjasama (MOU) bisnis kemitraan bersama stake holder.
Salah satunya melakukan kerjasama dengan pihak Bank Indonesia dan beberapa perusahaan swasta yang bergerak dibidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 
Untuk jangka panjang, Perusda kedepanya diharapkan bisa tumbuh dan berkembang. Sehingga bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya. 
Lebih jauh, Ikhsan menargetkan pada tahun 2023 mendatang, Perusda memprogramkan Tiga bisnis besar.
Diantarannya Komoditi, limbah B3 dan limbah plastik. Ketiga hal tersebut bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Palu.
"Harapanya, pada tahun 2023, tiga bisnis besar sudah berjalan. Diantaranya komoditi, limbah B3 dan limbah plastik. Tiga program bisnis Perusda tersebut, bisa bekontribusi memberikan PAD bagi Kota Palu," terangnya.
Menurutnya, tahun pertama pengangkatan Direksi Perusda dan peresmian kantor, pihaknya telah bergerak. Meskipun tanpa dukungan dari APBD.
Selain itu juga, pada tahun depan, Perusda juga akan membangun industri kreatif. Dengan menyasar kaum milenial (anak muda) Kota Palu.Anjas