Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Sekkot Palu: Tiga Item Pengembang Ekonomi Kreatif

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-01T02:41:32Z



Infoselebes.com, Palu- Bertempat di Restoran Kampung Nelayan, Kamis (31/3/2022) Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM menghadiri Seminar Akhir Kajian dan Penyusunan Roadmap Kawasan Ekonomi Kreatif dan Wisata Religi.
Dalam arahannya, Sekkot mengatakan bahwa pertemuan kali ini menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Palu akan pentingnya pengembangan kawasan ekonomi kreatif dan wisata religi. 
"Pentingnya peran ekonomi kreatif dalam upaya pemulihan ekonomi global pascapandemi," ungkapnya.
Meski terdampak oleh pandemi, ekonomi kreatif harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan peluang yang ada sehingga dapat tetap tumbuh dan bertahan.
Menurutnya ekonomi kreatif dapat mendorong pertumbuhan dan inovasi melalui penciptaan lapangan kerja dan pendapatan, pemberdayaan perempuan dan anak muda, serta pemajuan inklusi sosial.
"Terdapat tiga hal yang saat ini perlu difokuskan untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Antara lain menciptakan lingkungan yang mendukung. Kemudian mendukung pembelajaran sepanjang hayat dan ketiga, menumbuhkan creative hub yang merupakan bagian tak terpisahkan dari pertumbuhan dan keberlanjutan ekonomi kreatif," terangnya. Indra
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini