Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gubernur Sulteng Dan Kaltim Jalin Kerjasama

Jumat, 01 April 2022 | April 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-02T01:42:39Z



Infoselebes.com, Palu- Pj. Sekertaris Daerah Ir. H. M. Faisal Mang, MM memimpin rapat pertemuan persiapan misi dagang dan investasi provinsi Sulawesi Tengah-Kalimantan Timur, Jumat (1/4/2022) bertempat di ruang kerja Sekdaprov.
Kegiatan misi dagang dimaksudkan untuk memperluas dan memperkuat jaringan perdagangan di Kalimantan Timur sebagai pintu masuk logistik Ibu Kota Negara (IKN). Dengan tujuan utama jaringan perdagangan kuat, menjamin ketersediaan stok dagangan produk unggulan Sulawesi Tengah di Kalimantan Timur, mengenalkan produk unggulan serta terjalinnya perdagangan kuat antara pelaku usaha didua daerah tersebut.
Berkaitan dengan hal tersebut, Pj. Sekdaprov meminta agar OPD terkait segera menindaklanjuti Memorandum Of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman antara Gubernur Sulawesi Tengah dengan Kalimantan Timur serta bergerak cepat sesuai visi-misi Gubernur-Wakil Gubernur.
"Untuk itu kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi agar segera mendesain pertemuan dengan Provinsi Kalimantan Timur. Mengidentifikasi komoditi unggulan serta demand dan melakukan pertemuan dagang dengan membawa pelaku usaha yang memiliki komoditi unggulan dimaksud dengan melibatkan Kadin dan HIPMI Sulawesi Tengah," ungkapnya.
Faisal Mang juga menyampaikan agar pihak terkait mempersiapkan poin pembicaraan terkait suplay dan potensi barang dan mempertimbangkan karakteristik antara Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Kalimantan Timur yang berbeda.
Sementara itu, Tenaga Ahli Gubernur Dr. Yunan Lampasio, M.Si menjelaskan bentuk kerjasama perdagangan dengan metode bisnis to bisnis. Untuk itu agar segera dipersiapkan hal yang berkaitan dengan volume produksi, contoh, kemasan serta brosur.
Pertemuan dimaksud dalam rangka menindaklanjuti hasil MOU antara Gubernur Sulawesi Tengah dengan Kalimantan Timur beberapa waktu yang lalu. Sekaligus membahas sistem pengelolaan yang akan disepakati.
Bentuk misi perdagangan dilakukan secara langsung oleh pelaku UMKM dengan mempromosikan produk di Kalimantan Timur.
Turut hadir pada kesempatan itu pejabat Disprindag, Dinas PMPTSP, APJI, Kadin, HIPMI, Asosiasi Coklat, Asosiasi Bawang Goreng, Asosiasi Sarung Donggala, Koperasi RMP, Asosiasi Kopi Sulteng, Tenaga Ahli Gubernur Dr. Yunan Lampasio, M.Si, Tenaga Ahli Andika, Kepala Sekretariat Tenaga Ahli A. Airil Patalau serta pihak terkait lainnya. Indra
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini