Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pemkot Palu Siapkan Beasiswa Keluar Daerah

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-25T13:49:55Z


infoselebes.com, Palu - Pemerintah Kota Palu menyediakan beasiswa bagi warganya yang ingin menempuh pendidikan tinggi di luar daerah. Hal itu ditegaskan Walikota Palu, Hadianto Rasyid saat menjadi narasumber Seminar Hari Pendidikan Nasional 2022, Senin (25/4/2022) di Ballroom Hotel Santika Palu.

Selain itu Pemkot Palu juga memagangkan kepala sekolah ke daerah yang memiliki kualitas pendidikan terbaik. Agar dapat belajar dan megimplementasikannya ke sekolah yang mereka pimpin.
Lebih lanjut, Wali Kota menyebutkan bahwa majunya suatu kota sangat tergantung pada kualitas pendidikan yang diterima oleh warganya.

Menurutnya, kualitas pendidikan yang baik akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan unggul, namun buruknya kualitas pendidikan akan menghasilkan SDM yang buruk juga.



"Pendidikan merupakan jalan utama untuk membawa daerah kita menjadi daerah yang maju. Tanpa pendidikan yang baik, pastinya harapan yang kita citakan akan berat untuk dicapai. Bukan tidak bisa dicapai, tapi berat untuk dicapai," ungkapnya.

Pendidikan adalah dasar bagi Pemerintah Daerah untuk menjadikan warganya sebagai SDM yang unggul agar siap menghadapi berbagai tantangan zaman di masa kini dan di masa depan.

Olehnya, Pemerintah Kota Palu dalam visi misinya yakni mendorong program percepatan peningkatan kualitas sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

"Agar pihak sekolah termotivasi dan terdorong meningkatkan kualitas sekolahnya, Pemkot Palu memberikan penghargaan kepada sekolah terbaik hingga jenjang SMP," sebutnya.

Pemerintah Kota Palu juga menjalin kerjasama dengan berbagi pihak untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik utamanya guru melalui pelatihan secara tersentral.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah tersebut mengangkat tema "Memajukan Kualitas Pendidikan di Sulawesi Tengah."
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini