Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Wagub Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-59 Provinsi Sulteng 2023

Kamis, 13 April 2023 | April 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-13T10:42:28Z


Palu, Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Wakil Gubernur Ma'mun Amir memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Tahun berlangsung khidmat dan sederhana. Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur. Kamis, (13/4/2023)

Adapun rangkaian acara Peringatan HUT Ke-59 Provinsi Sulteng 2023 diantaranya ; penampilan drum band, penampilan seni beduk sahur Nupabomba, penampilan tarian mokambu sanggar seni maradika, pembacaan sejarah singkat Provinsi Sulawesi Tengah Kadis Kebudayaan Provinsi A. Kamal Lembah, penghormatan bendera Kabupaten dan Kota, pengibaran sang saka merah putih. Dan terakhir, launching peresmian logo Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). 

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur membacakan sambutan Gubernur menyampaikan rasa syukur atas bertambahnya usia Provinsi Sulawesi Tengah menjadi 59 tahun dimana peringatan ulang tahun Provinsi Sulawesi Tengah selama 3 tahun berturut-turut selalu bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa ramadan.

"Semoga ini menjadi pertanda allah swt, tuhan yang maha kuasa merestui provinsi sulawesi tengah menjadi daerah yang maju, adil, damai, dan sejahtera."Kata Wakil Gubernur mengawali sambutannya 


Selanjutnya, Wagub juga mengucapkan rasa syukur atas berakhirnya Pandemi Covid-19,  yang tidak lepas dari suksesnya program vaksinasi dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Kemudian, salah satu upaya untuk merangsang dan mengoptimalkan potensi lokal sulawesi tengah ialah dengan mengkampanyekan program nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI), yang mana puncak acara akan dilaksanakan bulan agustus mendatang.

Untuk itu, Wagub meminta kolaborasi dan sinergitas semua elemen untuk suksesnya ivent ini yang diharapkan mampu mengangkat dan memasarkan potensi lokal Sulawesi Tengah ke level yang lebih tinggi. 

Selanjutnya, Wagub juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada tokoh pejuang  tombolotutu atas jasa-jasanya melawan penjajah di negeri seribu megalith, launching buku pahlawan tombolotutu bara perlawanan di teluk tomini. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tulus ikhlas kepada tokoh-tokoh daerah yang telah berjasa bagi Sulawesi Tengah."ungkap Wakil Gubernur mengawali sambutannya 

Lebih lanjut, Wagub juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para mantan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang pernah memimpin Sulawesi Tengah. begitu juga kepada para mantan Pejabat Pemerintahan dan Purnawirawan TNI dan Polri yang turut berkontribusi dalam mengisi pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan publik kepada masyarakat Sulawesi Tengah. 

Terakhir, Wagub berharap semoga segala sumbangsih yang telah dipersembahkan para maestro, tokoh-tokoh pembangunan sulawesi tengah dapat dijadikan oase dan pemantik dalam melanjutkan karya dan pengabdian masing-masing demi suksesnya gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Turut hadir ; Ketua dan Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sulteng, Bupati dan Walikota (mewakili), Unsur Forkopimda Sulteng, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan pejabat terkait lainnya


Sumber : Humas Pemprov. Sulteng 

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini