Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

SMAN 5 Sigi Butuh Sarana Prasarana Memadai

Jumat, 04 Agustus 2023 | Agustus 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T15:25:19Z

Infoselebes.com, Sigi
- SMA Negeri 5 Sigi yang terletak di Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah membutuhkan sarana dan prasarana pendukung dari pemerintah daerah maupun pusat, guna perbaikan beberapa fasilitas sekolah yang kurang memadai seperti ruang kelas baru, laboratorium, perpustakaan, WC, serta pagar sekolah yang belum ada.

Kepala SMAN 5 Sigi Heny Ratnawati, S,Pd, M,Pd menyampaikan sebelumnya di tahun 2022 lalu mendapat bantuan DAK fisik berupa ruang UKS dan ruang Bimbingan konseling, sementara kebutuhan mendesak kami itu untuk ruang kelas belajar yang saat ini siswa belajar diruang darurat pasca bencana gempa beberapa tahun lalu itu sudah banyak sekatan pada dinding yang rusak.

Oleh karenanya, dengan ruang kelas darurat yang rendah digunakan sangat tidak nyaman, siswa maupun guru, gerah kepanasan disiang hari. 

"Jadi kami berharap tahun 2024 ini bisa mendapatkan 6 bantuan RKB, laboratorium fisika maupun perpustakaan yang kondisinya memprihatinkan pasca gempa," terang Heny kepada media ini, Kamis (3/8/2023).

Menurutnya, untuk pemenuhan sarana lainnya seperti WC, dapat terpenuhi sesuai standar untuk laki laki 1 WC berbanding 40 siswa, perempuan 1 WC berbanding 25 siswa. Namun kami hanya memiliki WC yang merupakan swadaya masyarakat, sehingga biasa siswa memakai WC yang ada di ruang guru.

"Ya beginilah kondisinya, sekolah kami masih banyak kekurangan, tapi harapan kami, semoga Dinas Pendidikan Provinsi bisa memperhatikan sarana dan prasarana sekolah kami yang dominannya terletak jauh dari pusat kota," tandasnya. * (Agus)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini