Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Parigi Moutong Tingkatkan Pembangunan Pertanian melalui Dana Alokasi Khusus 2024

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T11:31:24Z


infoselebes.com, Palu -
Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024 pada Senin (08/07/2024) di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menegaskan pentingnya pertemuan ini sebagai momentum bagi seluruh pihak untuk menyatukan visi dan langkah strategis dalam pelaksanaan program DAK. Ia menyatakan bahwa DAK fisik di bidang pertanian memiliki peran penting dalam pembangunan daerah Parigi Moutong.

"Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pertanian dialokasikan dalam APBN kepada daerah tertentu untuk membantu mendanai kegiatan pemenuhan sarana prasarana di bidang pertanian yang merupakan urusan daerah sesuai dengan prioritas nasional. Untuk mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, pemerintah meningkatkan anggaran transfer ke daerah melalui program DAK fisik," ungkap Richard Arnaldo.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa tujuan pengelolaan DAK fisik penugasan bidang pertanian adalah untuk mendukung pencapaian produksi komoditas pertanian strategis dan meningkatkan kemampuan produksi bahan pangan dalam negeri guna memastikan kebutuhan pangan nasional. Pencairan dana DAK fisik bidang pertanian dilakukan kepada pelaksana swakelola dengan mekanisme penyaluran langsung ke rekening pelaksana sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Richard Arnaldo juga menghimbau seluruh peserta untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam bertukar informasi, menyatukan pemikiran, dan mencari solusi terbaik untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan berdaya saing tinggi di daerah.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan atas partisipasi dan kontribusi aktif dari setiap peserta. Semoga pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk mencapai hasil optimal dalam pelaksanaan program DAK tahun 2024," tutupnya. 

Source : Kominfo Sulteng
Editor : Sofyan

Iklan-ADS

GUBERNUR
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini